Tim Pengmas UHAMKA ajak Siswa SMA ikut Olimpiade Biologi dengan sistem Online Learning UHAMKA (OLU)

Biofair 2024

Warta Sehat | Jakarta - Tim Pengabdian Masyarakat UHAMKA yang di ketuai oleh Husnin Nahry Yarza mengajak siswa/siswi SMA se-derajat untuk ikut berpartisipasi dalam lomba biologi atau dikenal dengan Olimpiade Biologi Biofair UHAMKA 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Husnin bersama rekannya Rizkia Suciati dan Prima Mutia Sari memberikan edukasi pengetahuan dan pelatihan penggunaan Online Learning UHAMKA (OLU). Kegiatan yang dilakukan secara online (sinkronus dan asinkronus) terbagi dalam beberapa tahap kegiatan. Tahap pertama siswa diajak bergabung ke dalam grup WhatsApp untuk diberikan informasi terkait tutorial penggunaan OLU. Setelah itu, siswa melakukan sesi trial atau Ujicoba soal yang nantinya akan digunakan dalam perlombaan. Terakhir, siswa memberikan kesan dan pesannya di laman OLU terkait kegiatan pelatihan ini.

“Mengikuti pelatihan dan lomba biologi dengan OLU sungguh menarik karena fiturnya mudah” ujar Nur Arba Fauzany perwakilan dari SMAN 1 Cikarang.

Sebagai ketua pengmas, Husnin menambahkan jika pelatihan dan pengenalan lomba biologi dengan OLU sangat efektif dan mudah diaplikasikan bagi siswa.
“Adanya OLU diharapkan dapat menambah literasi digital mereka karena siswa jaman now sudah terbiasa bersanding dengan teknologi, maka Biologi UHAMKA perlu cepat menangkapnya” ujar Rizkia menutup kegiatan tersebut.